Kamis, 13 Agustus 2020

Hem Lurik KaLu

 Hallo semua #TemanKaLu



Siapa sih yang gak tau apa itu kain lurik? Ya, lurik adalah kain dengan motif bergaris-garis kecil yang secara tradisional menjadi pakaian khas pria pedesaan di kalangan masyarakat Jawa. Namun dengan berkembangnya era modern, lurik tidak hanya digunakan di kalangan Pria pedesaan saja lhoo... Sekarang ini siapapun bisa menggunakan kain lurik baik pria maupun wanita. Dan siapa yang sangka kalau lurik itu tidak hanya digunakan oleh orang tua saja, remaja, bahkan anak-anak pun dapat menggunakan pakaian yang berbahan dasar kain lurik lhoo...


Selain dari Kebaya dan Surjan, lurik juga bisa dimodifikasi menjadi pakaian yang lebih menarik dan modern lhoo,  misalkan bisa dibuat menjadi HEM. HEM bisa digunakan kapan saja, baik dalam acara formal maupun nonformal.  Kalau sudah dimodifikasi seperti ini anak muda mana yang gak bisa memakai HEM. Tak hanya itu lurik juga bisa dipadukan dengan kain tradisional lainnya, seperti Kain Tenun Ikat, kain batik, atau kain polosan juga bisa... Dengan memakai pakian yang berdasar kain khas Indonesia kita seharusnya berbangga diri, sebab diera modern ini jarang sekali orang yeng memakai produk dalam negeri, dan secara tidak langsung kita juga ikut melestarikan keragaman budaya bangsa.

 

 

 


Untuk itu, kami membuat HEM yang berbeda dari pada yang lainnya. Kombinasi antara Lurik dan Kain Tenun Ikat menjadikan pakaian menjadi semakin unik dan menarik. Heemm... Jadi penasaran yaa, jika HEM biasanya berlengan pendek, kami juga menyediakan untuk lengan panjang, atau bahkan dimodifikasi menjadi lengan3/4. 




Buat #TemanKalu bisa nii kepoin akun kami. Masih ada banyak produk yang menarik buat dijadikan koleksi pakaian unik kalian, yang pastinya tetap cinta tanah air dong. Selain itu HEM ini juga bisa digunakan sebagai hadiah ulang tahun, seragam di hari Raya, dll. Kualitas warna, motiff, serta jahitan yang rapi akan membuat anda tampil stylish.




 

 


 

 
pict by : @kaluart instagram


 

 


KALU
πŸ“Jl.Tunjung Baru No. B-8, Baciro, Gondokusuman, Yogyakarta (Barat Stadion Mandala Krida)
🌐Website : http://www.kaluart.com
πŸ–ΌInstagram : @kaluart / @kalukatalog / @souvenirlurikkalu
πŸ—£Facebook : KaLu Katunlurix
πŸ’¬ WA 1 : 082329713900
πŸ’¬ WA 2 : 081804370833
πŸ’¬ WA 3 : 081804059024

 

 

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar