Minggu, 11 Oktober 2020

Wisata di Studio Alam Gamplong



 pict by : genpi.com

 

 Hai #TemanKaLu

Destinasi wisata Yogyakarta memang sangat banyak, belum lagi wisata buatan yang semakin banyak dan hits di kalangan remaja. Pada kali ini saya akan membahas salah satu wisata buatan yang ada di Yogyakarta, siapa si yang gak tau dengan Wisata Studio Alam Gamplong.

Studio Alam Gamplong ini berada di Gamplong 1, Sumberrahayu, Moyudan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55563, tepatnya 16 km dari titik nol Yogyakarta. Tempat wisata yang dijuluki Mini Hollywood Indonesia ini sangat cocok untuk #TemanKaLu yang menyukai dunia fotografi. Btw kenapa sii Studio Alam Gamplong ini dujuluki sebagai Mini Hollywood Indonesia??

Yaa, siapa yang tau film Sultan Agung The Untold Love Story ? Film yang di sutradarai oleh sutradara ternama Hanung Bramantyo, yang mengambil setting sekitar abad ke-16 dan 17 , yang semula lahan tersevut adalah lahan pedesaan yang kemudian dirubah menjadi abad 16an. Sehingga pada abad ke-16 akhir, Indonesia berada pada kekuasaan Belanda, dan dibuatlah benteng belanda, bangunan cina, joglo, hingga nuansa betawi. Tentu akan sangat unik bisa berfoto dengan nuansa tempo dulu seperti itu.

 

 pict by : voaindonesia.com

 

Studio ini dibangun atas prakarsa Mooryati Soedibyo, pengusaha sukses pendiri Mustika Ratu. Wanita berusia 91 tahun ini awalnya ingin menyumbangkan sebuah film untuk bangsa. Beliau ingin film tersebut bisa memberikan pelajaran tentang pengembangan karakter dan kepemimpinan.

Atas dasar tujuan tersebut, dipilihlah tokoh Sultan Agung sebagai inspirasinya. Setelah mencari lokasi yang sesuai untuk syuting, dipilihlah Gamplong Studio ini. Setelah syuting selesai, pihak Mooryati Soedibyo menghibahkan studio ini kepada pemerintah daerah setempat.

 Untuk memasuki Studio Alam Gamplong, tidak ada tarif khusus yang dibebankan. Tersedia kotak di dekat pintu masuk, dimana pengunjung boleh memberi berapa pun seikhlasnya. Dan untuk ja operasional wisata Studio Alam Gamplong ini buka pada hari Selasa - Minggu dari jam 08.00 - 17.00 WIB.

 

 

 pict by: paketwisatajogjamurah.net 


 Nahhhh. Setelah puas menikmati Studio Wisata Alam Gamplong ini pasti kita perlu membeli souvenir khas Jogja. Salah satu tempat yang menyediakan souvenir khas Jogja yaitu KaLu. KaLu menghadirkan berbagai souvenir bernuansa etnik dengan paduan lurik dan tenun ikat. Terimakasih teman kalu, ditunggu berkunjung ke galeri kami.

 

 KALU

📍Jl.Tunjung Baru No. B-8, Baciro, Gondokusuman, Yogyakarta (Barat Stadion Mandala Krida)
🌐Website : http://www.kaluart.com
🖼Instagram : @kaluart / @kalukatalog / @souvenirlurikkalu
🗣Facebook : KaLu Katunlurix
💬 WA 1 : 087825561019
💬 WA 2 : 081804370833
💬 WA 3 : 081804059024

 

 

 

 

 

 

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar