Senin, 06 April 2020

Berburu Sunrise yang Menakjubkan di Geoforest Watu Payung Turunan

Geoforest Watu Payung Turunan adalah salah satu destinasi wisata baru di Gunung Kidul.Tentu saja, pesona alam yang indah memanjakan mata sekaligus memberi ketenangan pada jiwa siapapun pasti tak bisa menolaknya. Salah satunya adalah wisata alam Geoforest Watu Payung Turunan. Lokasinya berada di Dusun Turunan, Girisuko, Panggang, Gunung Kidul, Yogyakarta. 

pict by : dowes29.com

Watu Payung Turunan ini menawarkan keindahan hamparan perbukitan hijau yang luas seakan tidak berujung. Dari atas kita bisa melihat kawasan Gunung Kidul dan Sungai Oya yang meliuk membelah Pegunungan Sewu. 
pict by : visitjogja
Lokasi Pas Berburu Sunrise dan Sunset
Penerangan di Watu Payung Turunan ini bisa dibilang belum memadai sehingga sangat disarankan untuk membawa senter ketika kamu kesini berburu sunrise. Kamu juga perlu berhati-hati karena jalanan menuju puncak cukup terjal. Untuk sampai di puncak kita perlu menyusuri jalan setapak karena akses untuk kendaraan hanya sampai di parkiran saja. Usahakan kamu kesini ketika cuaca cerah ya karena ketika mendung sunrise akan sulit untuk terlihat.
pict by : travel.kompas
Watu Payung Turunan buka dari jam 04.45-21.00. Sebenarnya kawasan ini bagus dikunjungi setiap waktu, namun kalau kamu pecinta sunset ada baiknya kam kesini pada sore hari agar tidak melewatkan indahnya matahari terbenam di antara hijaunya pegunungan. Watu Payung Turunan bisa jadi destinasi alternatif melihat sunset tanpa harus ke pantai. Apalagi kalau kamu kesini bersama orang-orang tersayang dijamin soremu akan menyenangkan.
sumber : visitjogja.com
Nahhhh. Setelah puas menikmati indahnya sunrise di Geoforest Watu Payung Turunan ini pasti kita perlu membeli souvenir khas Jogja. Salah satu tempat yang menyediakan souvenir khas Jogja yaitu KALU. KALU menghadirkan berbagai souvenir bernuansa etnik dengan paduan lurik dan tenun ikat. Terimakasih teman kalu, ditunggu berkunjung ke galeri kami
KALU
📍Jl.Tunjung Baru No. B-8, Baciro, Gondokusuman, Yogyakarta (Barat Stadion Mandala Krida)
🌐Website : http://www.kaluart.com
🖼Instagram : @kaluart / @kalukatalog / @souvenirlurikkalu
🗣Facebook : KaLu Katunlurix
💬 WA 1 : 082329713900
💬 WA 2 : 081804370833
💬 WA 3 : 081804059024

Tidak ada komentar:

Posting Komentar