Kamis, 02 April 2020

Segarnya Menikmati Air Terjun di Jurang Pulosari

Bantul merupakan salah satu kabupaten di DIY yang tidak pernah diragukan pesona alamnya. Beragam jenis destinasi wisata ditawarkan mulai dari wisata alam, wisata edukasi, wisata kuliner, dan masih banyak lagi. Salah satu wisata alam yang belum banyak dikenal di Daerah Bantul adalah Jurang Pulosari. Kamu mungkin masih asing dengan tempat wisata satu ini. Jurang Pulosari terletak di Sendangsari, Krebet, Pajangan, Bantul.
Air Terjun yang Unik
Begitu mendengar nama Jurang Pulosari pasti yang pertama kali muncul di benak kamu adalah jurang pegunungan yang curam dan berbahaya. Tenang, Jurang Pulosari tidak seperti yang kamu bayangkan. Jadi sebenarnya tempat wisata Jurang Pulosari ini berupa air terjun indah yang berada di bawah jurang.
Air terjun di Jurang Pulosari ini berbeda dengan air terjun pada umumnya karena aliran air yang jatuh membentuk layaknya tirai-tirai putih yang tipis dan cantik, aliran air itu jatuh ke dasar sebuah kolam yang sangat cocok digunakan untuk sekadar bermain air atau bahkan berenang. 

pict by : pegipegi

Waktu terbaik untuk berkunjung kesini adalah ketika musim penghujan karena debit air akan melimpah. Suasananya sangat asri jauh dari kebisingan kota cocok untuk menenangkan diri dari segala hiruk pikuk kesibukan pekerjaan.  Saat musim kemarau kamu juga bisa kesini, hanya saja volume air mungkin di kolam akan surut dan tirai-tirai air yang jadi ikon di air terjun ini tidak bisa kamu lihat.
Akses Menuju Lokasi
Kalau kamu dari pusat Kota Jogja, lokasi ini tidak begitu jauh. Kamu hanya perlu menempuh perjalanan kurang lebih 45 menit. Arahkan kendaraanmu menuju ke Jalan Bantul, melewati Ring Road Selatan hingga melewati Gapura Desa Wisata Keramik Kasongan, ikuti terus jalan hingga kamu menemukan petunjuk arah menuju Desa Wisata Krebet. Kita akan melintasi hutan jati yang berkelak-kelok. Ikuti jalan, jika sudah menemukan Patung Bagong yang besar berarti kamu sudah masuk ke kawasan Desa Krebet. Dari situ kamu bisa membaca petunjuk jalan dari Desa Krebet, jangan ragu untuk bertanya kepada warga sekitar ya kalau kamu membutuhkan informasi lebih.
pict by : view jogja
Nahhhh. Setelah puas menikmati segarnya air terjun di jurang pulosari ini pasti kita perlu membeli souvenir khas Jogja. Salah satu tempat yang menyediakan souvenir khas Jogja yaitu KALU. KALU menghadirkan berbagai souvenir bernuansa etnik dengan paduan lurik dan tenun ikat. Terimakasih teman kalu, ditunggu berkunjung ke galeri kami
KALU
📍Jl.Tunjung Baru No. B-8, Baciro, Gondokusuman, Yogyakarta (Barat Stadion Mandala Krida)
🌐Website : http://www.kaluart.com

🖼Instagram : @kaluart / @kalukatalog / @souvenirlurikkalu
🗣Facebook : KaLu Katunlurix
💬 WA 1 : 082329713900
💬 WA 2 : 081804370833
💬 WA 3 : 081804059024

Tidak ada komentar:

Posting Komentar